CONTACT KAMI :

CONTACT KAMI :

.

.

◕‿◕ Pesanan Tasbih dari Medan ¸.•*ღ

Emblem yang membuat kita PANIK
Pesanan Tasbih dari Ibu Umi di Medan masuk melalui sms, pesanan seperti biasanya hanya sedikit penambahan emblem pada tasbihnya.
Waduh... tapi ini waktunya mepet banget, mungkin kalau waktunya agak lamaan sih ga ada masalah. Tapi Ok lah kita terima order tasbih nya, rezeki masa ditolak :)

Tapi bagaimana cara membuat emblem dalam jangka waktu 1 hari? Alamak!
Sablon dikain, kayaknya gak munkin... kelamaan, bordir gitu juga lama, costnya ketinggian.



Akhirnya kita rancang beberapa alternatif yang bisa jadi dalam 1 hari.

Percobaan pertama menggunakan mmt, kalo mmt kan cepet, cetak gunting-gunting jadi.Vendor cetak mmt yang kita kontak, menjanjikan 1 hari bisa, asal gambar masuk siang itu juga, sore hari dah selesai. Harga, oke lah gak papa masih masuk.

Siang itu gambar kita serahkan, tapi ternyata oh ternyata,... ukuran gambar telalu kecil. Sehingga kalo di cetak hurup tulisannya tidak akan terbaca mesin. Intinya gambar tidak bisa dicetak. Waduh pakai apalagi nih... Tringgg, ada ide lagi pakai kain. Kita coba pakai mesin prin digital pada kain,kan sama cepetnya juga, cetak gunting-gunting selesai.ukuran gambar walau kecil gak jadi masalah, masih bisa lah.

Setelah tanya sana sini, eh... gak cocok juga, harga terlalu tinggi. Gak patah semangat kita coba cari yang DTG (Direct to Garmen) lebih canggih sapa tau lebih murah, kita cari kontak di semarang, ternyata di semarang ada yang punya alat itu. Kita hubungi tapi lagi-lagi belum beruntung, vendornya lagi overload, yah gmana lagi...

Akhirnya kita negosiasi harga lagi dengan Ibu Umi, syukurlah Ibu Umi mau memahami kendala kita. Budget untuk emblem pun di tambah, dan keputusannya kita pake bordir. Kalo bordir manual kayaknya kelamaan, bordir komputer mungkin masih bisa.

Kita kontak beberapa vendor, akhirnya ada satu vendor yang menyanggupi bisa selesai malam ini.
Malamnya kita mendapat telepon, emblem sudah jadi so tinggal ambil. Alhamdulillah... akhirnya, ketemu jalan juga, langsung aja kita ambil dan lalu di pasang pada tasbih nya. Dan selesai orderan tasbih cantik siap di kirim....

Ini dia gambar pesanan Tasbih Cantik dari ibu Umi-Medan.


 Semoga pesanan Tasbih dan pelayanan kita tidak mengecewakan ya Bu.... kita sudah berusaha yang terbaik.

Salvida Directory

1 comments:

  1. Wah pesanya juga dari medan lumanyantuh ciri khas medan.kalau dipake di jakarta bukan medan lagi tapi dari jakarta. hehe. terimaksih infonya gan

    ReplyDelete